Monday 27 June 2016

Sewa Mobil Jogja ke Air Terjun Sri Gethuk, Grand Canyon Jogja






Sewa mobil murah Jogja untuk menghabiskan waktu berkeliling ke Gunung Kidul merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin berliur di Jogja. Gunung Kidul sendiri merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jogja yang menyimpan pesona keindahan alam yang sangat menakjubkan. Di daerah Gunung Kidul, Jogja sangat terkenal dengan wisata alam pantai dengan pemandangan karang yang indah. Selain keindahan pantai, Gunung Kidul juga menyimpan pesona alam berupa Air Terjun Sri Gethuk yang sangat indah.

Air Terjun Sri Gethuk yang ada di desa Bleberan ini merupakan air terjun yang paling indah di Jogja. Bahkan keindahan air terjun ini disamakan dengan Grand Canyon yang ada di Amerika. Tidak salah memang jika Air Terjun Sri Gethuk ini disamakan dengan Grand Canyon, hal ini dikarenakan air terjun ini menjulang tinggi dari tebing-tebing yang tinggi dengan aliran yang cukup deras. Pemandangan sekitar air terjun yang dihiasi dengan tebing membuat Anda tidak akan menyangka bahwa tempat tersebut ada di Jogja.

Keindahan alam Air Terjun Sri Gethuk ini memang sangat memukau, tidak salah jika Anda memilih tempat sewa mobil murah Jogja untuk mengunjunginya. Perjalanan menuju Grand Canyon yang ada di Jogja ini membutuhkan waktu sekitar 1 sampai dengan 2 jam dengan menggunakan mobil. Perjalanan menuju air terjun dari pusat kota Jogja bisa melalui jalan Jogja ke Wonosari sampai ke pertigaan Gading. Dari pertigaan ini Anda hanya tinggal mengikuti petunjuk arah menuju Playan.
Dari Playan, Anda bisa memilih dua jalan yang berbeda. Jalan pertama adalah jalan off road yang cukup ekstrem. Sedangkan jalan yang kedua adalah jalan beraspal yang mulus. Dalam memilih jalan ini, tentu saja Anda harus memperhatikan jenis mobil yang Anda kendarai. Jika menggunakan mobil biasa, sebaiknya pilih jalan yang kedua saja, hal ini dikarenakan jalan kedua lebih sedikit risikonya dibandingkan jalan yang pertama. Untuk waktu tempuh sampai ke Air Terjun Sri Gethuk memang akan lebih cepat jika melalui jalur kedua.
Menggunakan jalur off road ataupun biasa, Anda akan tetap parkir didaerah pemancingan dan memarkir mobil Anda ditempat ini. Dari area parkir masih sekitar 500 meter agar bisa sampai ke Air Terjun Sri Gethuk. Ada dua cara agar Anda bisa mencapai air terjun ini, yaitu dengan menggunakan kapal rakit dan berjalan kaki di sepanjang jalan setapak. Bagi Anda yang ingin sekalian hiking, bisa memilih berjalan kaki untuk menyusuri air terjun terindah di Jogja ini.
Namun jika Anda ingin sampai di Air Terjun Sri Gethuk lebih cepat dan tidak terlalu lelah, disarankan untuk menggunakan rakit. Rakit yang digunakan untuk menuju air terjun adalah rakit sederhana yang terbuat dari drum. Untuk sampai ke air terjun, pemandu sekaligus pendayung rakit membutuhkan waktu kurang lebih 15 sampai 30 menit untuk sampai. Aliran Sungai Oya digunakan untuk mengantar wisatawan sampai ke Air Terjun Sri Gethuk. Air terjun ini tidak hanya indah dari jarak dekat tapi juga penuh dengan misteri.

Warga setempat percaya bahwa air terjun ini merupakan tempat penyimpanan ketuk gamelan raja jin yang bernama Anggo Medura. Bahkan di waktu tertentu warga mendengar alunan gamelan dari air terjun. Terlepas dari mitos ini, Anda akan menikmati pemandangan indah berupa air terjun yang dikelilingi oleh tebing. Anda bisa mandi dibawah air terjun yang sangat menyegarkan. Bahkan jika Anda beruntung, Anda bisa melihat pelangi di Air Terjun Sri Gethuk. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk sewa mobil murah Jogja menuju Grand Canon Jogja ini?
  Sewa mobil murah Jogja untuk menuju Air Terjun Sri Gethuk sangat menyenangkan. Air terjun yang ada di Gunung Kidul ini mempunyai bentang alam yang indah seperti Grand Canyon.


No comments:

Post a Comment